music is live

Kamis, 24 Februari 2011

Contoh Teks Untuk MC Non Formal

Setiap orang pasti bercita - cita untuk jadi Mc bukan ?

ya... tentu saja !

(itulah jawabannya)

namun.... untuk mencapai itu semua, pastilaa kalian semua bingung apa yang akan diucapkan dan bagaimana penampilan saya pada saat menjadi itu.

nah.... TENANG !

disini, tepatnya di blog ini, saya akan memberikan contoh untuk menjadi Mc khususnya Mc NON FORMAL dan juga saya akan memberi tahu pakaian apa yang cocok bagi Mc yang non formal :)

langsung aja ya....


_Teks MC nonformal_

Assalamualaikum Wr.Wb

Apa kabar nih siswa – siswi SMAN 5 ??

Ya... ampuun, hari ini panas banget ya ??

Tp.... walaupun hari ini panas, hati kita tetap selalu COOL dong...!!

Iya kan teman – teman ????

Eh,,, gue tuh hari ini seneng banget tau nggak ???

Mauu tau nggak kenapa ???

karena aq bisa ketemu langsung dengan siswa – siswi SMAN 5 plg.

Aduh,,,, secara gitu ya... SMAN 5 gituu, yang terkenal dengan siswa –siswi yang semuanya berprestasi.

(tepuk tangan terlebih dahulu dong...))

Teman – teman pasti udah tau kan tujuan aq datang kesini ?

Yeps... bnr bgt.. di depan sana juga ada slogan mengenai kartu perdana AS.

Eh... tau nggak sih, kartu AS tuh bnyak bgt bgt keunggulannya !

MAU TAU NGGAK APA AJA ??

Kartu AS ituu FOREVER ; maksudnya aktif selamanya teman – teman. Jadi walaupun teman –teman nggak ngisi pulsa berbulan – bulan ; kartu AS klian nggak bakalan terblokir.

ENAK KAN.... ???

Biaya sms nya juga murah teman – teman. Cukup dengan memakai pulsa sebanyak Rp 1000, teman – teman bisa dapat sms FREE sebanyak 1000 pula.

Aduh.... nggak kebayang kan gimana asyiknya..... !!

Teman – teman juga jgn khawatir masalah sinyal. Dijamin deh.... pokoknya kalo pke produk dari telkomsel tuh nggak bakalan nyesel. Sinyal nya tuh kenceng bnget lohh teman –teman... dan nggak bakalan terjadi deh masalah SMS pending maupun operator sibuk.

Ya..... nggak kayak kartu – kartu yang lain gituu J

Kartu AS jg menyediakan layanan CALL ME ; tau nggak apa ”apa itu layanan CALL ME ??”

Iya... dr segi namanya juga kita semua pada tahu ya. CALL me yang artinya : ”telepon saya”. Layanan ini merupakan layanan yang diberikan khusus buat pelanggan yang tidak memiliki pulsa. Jadi….. apabila pulsa teman – teman habis, tapi tetep mau telponan, pke aja layanan CALL ME dari kartu AS.

Wah.... nggak Cuma itu aja kok teman – teman. Telponan pke kartu AS juga so pasti murah dan T.O.P B.G.T deh.....!!!

Hanya dengan Rp 13/detik, teman – teman bs menelpon ke nomor seluler manapun.

Tuh kan.... nggak kebayang deh murahnya. Secara kita pikir aja ya.... ke nmr seluler lain aja murahnya minta ampun, apalagi kesama.... !

Tambah AJIIIB dah pokoknya :D

Bagi teman – teman yang hoby bgt internetan, jangan takut – takuut deh untuk make kartu AS.

KARNA KENAPA..........????

Selain loading nya cpt ; bayaran nya juga nggak mahal.

Hanya dengan Rp 5 / mb, teman – teman bisa puas banget internetan.

So..................

Tunggu apalagi..... ?

Ayoo beramai – ramai kita pake kartu AS dari TELKOMSEL.

OKE....????

Sekarang descha punya permainan nih....!

Yang pastinya seru + asyik bgt deh...!

Permainannya mudah kok....!

Disini udah disiapin tali, balon, dan jarum. Descha hanya membutuhkan 3 tim ; dimana 1 tim terdiri dari 5 orang !

Sekrang teman – teman berbagi deh....!

Tim 1 diberi nama : Albert Einstein

Tim 2 diberi nama : Mark Zulkebert

Tim 3 diberi nama : Thomas Edison


Timnya sudah dibagi belom teman – teman ?

Cara bermainnya sangatlah gampang. Masing – masing tim akan mendapatkan 2 balon. Balon tersebut diikatkan di pinggang angoota bagian depan & belakang. Dan anggota-anggota dari tim alin tersebut berpegangan.

Permainannya sekarang, masing – masing dari 3 tim tersebut berusaha untuk memecahkan balon tim alin dengan menggunakan JARUM. Dan msing – masing tim harus berusaha menjaga kedua balon itu agar tidak dipecahkan oleh tim yang lain.

Tim yang balonnya masih tersisa ; dialah yang dikatakan sebagai PEMENANGNYA.

Sudah siap teman – teman ..... ???

1, 2, 3 ......???

Dan ditetapkan yang menjadi pemenangnya adalah .............?

(tim....?)


Aduh..... nggak terasa ya waktu perjumpaan kita udah mau habis.

Gimana nih perasaannya teman – teman ??

Seneng nggak........????

Mkseh ya atas waktu dan partisipasinya pada hari ini.

Pakailah kartu AS selalu ; karena kartu AS adalah HIDUPMU !!

Wassalamualaikum Wr.Wb

NB : untuk acara nonformal ini ; sebaiknya menggunakan kostum yang bersifat santai. maksudnya tidak menggunakan pakaian yang terlalu resmi !

pada acara ini ; sebaiknya menggunakan :

- ATASAN : dalam acara nonformal ini, kita dapat menggunakan baju kaos berwarna putih.

agar tidak terlalu terpaku n kesannya terlalu santai, dapat ditambahkan kardigan sebagai pelengkapnya.

warna kardigan itu sendiri adalah : coklat

- BAWAHAN : bawahan tyang dimaksud adalah sesuai dengan kemauan Mc itu sendiri.

namun untuk acara ini, saya lebih menginginkan untuk memakai ROK sebagai bawahan nya. krn labih terkesan GIRLY atau feminim.

ROK nya ini, saya pilih yang bercorak Kotak - kotak berwarna Coklat.

- SEPATU : untuk pemilihan sepatu juga demikian !

sesuai dengan MC nya mau memakai apa.

saya lebih ingin memakai sepatu hak tinggi. krn kita akan bs terlihat lebih tinggi dan lebih tegap.

untuk warna sepatunya ; saya memilih warna Emas. krn masih ada hubungan nya dengan wrn kardigan dgn roknya !

- ASESORIS : dalam acara non formal ini ; asesoris sangatlah diperlukan !

yang tentunya sesuai dengan gaya zaman sekrang dong !

asesoris yang digunakan disini adalah kalung yang panjang dengan berbagai macam bentuk n ukuran. setelah itu, bando berwarna emas jg. supaya msih ada sangkutannya dengan sepatu !

bila asesorisnya terlalu bnyak, sebaiknya tidak usah memakai gelang !

namun.. apabila memungkinkan. boleh - boleh saja !!



nah.... udah pada tau kan apa - apa aja yang mau diucapkan ketika menjadi MC ?

now... let's try together and do the best :)


8 komentar:

Fian mengatakan...

astaga lebay

Desca Olympia Citra mengatakan...

@fian : hah ?
lebay dr segi mana coba ?
justru ya blog aku ini sangat penting...
sangat berguna.
dari pada blog kamu, gak jelas apa isinya gitu :-P

trio widodo mengatakan...

sangat lebay :D

Inatsa Ainin mengatakan...

lucu~ ^^ makasiih infonya..

uzumaki_arjan mengatakan...

waw, kak desca ternyata ada blog jg.

Nail Khoitul mengatakan...

bagus kok!

Desca Olympia Citra mengatakan...

Hahaha,jika ini bermanfaat silahkan diambil ilmunya. Jika tidak, tinggalkan saja guys ;-)

Rio Hardanto mengatakan...

Astaganaga..! Lebay banget nih tulisan...

Poskan Komentar